Fathonah Sri Utami

Bisa itu karena terbiasa, maka akupun kepengin bisa, mulai kubiasakan agar aku bisa. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mbolangku Kemarin

Rasulullah S.A.W bersabda : dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA;

" Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturakhmi"

Tulisan ini aku buat untuk mengabadikan perjalananku kemarin bersama keluarga besar Soepardi Hadiatmojo berkunjung ke Banjarnegara untuk bersilaturakhmi ke rumah bu lik Sudarti. Dengan satu alasan adik sepupuku Atik Ema Sahara akan menunaikan ibadah umrah di tanah suci Mekah.

Meskipun tidak semua anggota keluarga besar bisa ikut, namun setidaknya dengan hadirnya beberapa anggota keluraga besar lainnya bisa mempererat tali persaudaraan diantara kami.

Silaturakhmi diperuntukkan terlebih dahulu terhadap keluarga yang masih ada hubungan darah. Mengunjungi sanak saudara dan bersedekah adalah salah satu perbuatan mulia dan memiliki faedah yang besar. Bersedekah kepada keluarga lebih diutamakan daripada bersedekah kepada orang lain, karena hal ini dapat menghindarkan diri dari perbuatan riya.

Beberapa keuntungan dalam bersilaturakhmi, antara lain adalah :

Merupakan konsekuensi iman kepada Allah S.W.T Merupakan bentuk ketaatan kepada Allah S.W.T Seperti memerdekakan budak Memperpanjang umur Memperlancar rejeki Membuat kehidupan lebih baik Bersedekah terhadap keluarga sendiri tidak seperti bersedekah terhadap orang lain

Harapannya perjalanan keluarga besar Bani Soepardi Hadiyatmojo ke Banjarnegara kemarin dapat menjadikan keluarga besar kami senantiasa mendapat hidayah Allah S.W.T dan terhindar dari siksa di hari akhir.

Islam mengajarkan kita untuk selalu memiliki akhlak terpuji dan beramal shaleh. Mengunjungi sanak saudara dan menjaga lisan sangatlah diutamakan karena bahaya lidah sangatlah besar.

Jum'at berkah, salam pesrsaudaraan dan selalu cinta literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post